Rabu, 02 November 2011

DON'T FORGET SPECIESS AT WEST BORNEO

Bermacam-macam species-species yang ada di Kalimantan Barat sekarang sangat sedikit dan mungkin hampir sebagian punah dan hilang.Padahal species yang ada di Kalimantan barat itu sangat unik dan sayang kalau tidak sampai di bahas oleh masyarakat borneo.Dalam waktu-waktu ini pemerintah dan masyarakat banyak menemui species-species unik di berbagai tempat tempat yang ada di borneo ,di antaranya tumbuhan,ikan dan hewan lainnya.
Contoh species yang unik itu Orang Utan. Hewan yang satu ini merupakan hewan yang masih ada dan di bilang unik dan langka di Indonesia terutama di Kalimantan Barat atau biasanya di sebut borneo. Sampai saat ini Orang Utan dan keturunannya masih berlanjut dan tempat untuk menjaga species unik ini di kebun binatang.
Pasti yang baca blog kami ini pernah melihat species yang satu ini dong… Bahkan mungkin ada salah satu yang baca artikel ini pernah memelihara orang utan.hehe..Makanan favorit orang utan  itu pisang yang berwarna kuning itu loh dan kacang..Orang utan ini cara berkoloni/berkelompok nya sangat kompak dan mungkin kompaknya melebihi manusia.Dalam keluarga orang utan juga saling menjaga satu sama lain dan saling menghargai sesame orang utan.Jika ada salah satu keluarganya yang tidak mendapatkan makanan, pasti salah satu dari orang utan akan berbagi makanan sama layaknya seperti manusia normal lainnya.
Jadi kita sebagai masyarakat Pontianak yang dikenal dengan masyarakat yang ramah-tamah ini  harus selalu menjaga species ini supaya tidak cepat punah dan terlupakan karena orang utan .Dan juga kita harus meniru sifat dari orang utan ini tetapi bukan tingkahnya tapi sifat mereka yang kompak,saling menjaga satu sama lain dan saling menghormati satu sama lain. okokokoko !!!!!!! Don’t Forget Our Species at West Borneo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar