Kamis, 03 November 2011

TAMU TAHUNAN


Bukan hanya wanita yang mempunyai tamu. Kota kita tercinta juga memiliki tamu. Bedanya, tamu ini datang setiap tahun. Tamu tahunan.
Masyarakat yang tinggal di kota Pontianak pasti sudah tidak asing lagi dengan banjir, polusi asap, kabut, dan kemarau. Masyarakat di kota ini sebaiknya sadar akan bahaya yang mengancam mereka setiap tahunnya dan mencari solusi demi keselamatannya.
Tamu tahunan ini dapat diminimalisir kehadirannya jika masyarakat tahu solusi penanggulangannya. Seluruh bahaya tersebut datang akibat perilaku masyarakat yang urak-urakan. Seharusnya masyarakat juga tahu cara menanggulanginya.
Adanya pembakaran hutan dan penebangan liar menjadi penyebab utama terjadinya polusi di udara dan banjir. Ketika pemerintah kota sedang giat-giatnya melakukan program reboisasi, masyarakat juga sedang giat-giatnya melakukan pembakaran hutan dan penebangan liar. Sehingga kerja keras pemerintah kota sama dengan nol besar.
Perlu adanya kesadaran dari para masyarakat akan hal tersebut. Jika setiap orang mengerti akan arti sebuah pohon dan manfaatnya dalam kehidupan mereka, kota Pontianak pasti menjadi kota yang asri tanpa ancaman bahaya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar